Ini Alasan Riau Targetkan Masuk 10 Besar di Popnas Palembang

PEKANBARU,jurnalriau.com – Gubernur Riau Syamsuar, melepas kontingen Pekan Olahraga Nasional (Popnas) ke-XVI, di Gedung Daerah Gubernuran Riau, Jumat (25/8). Sebanyak 183 atlet akan berjuang meraih medali dan ditargetkan masuk 10 besar Nasional, di Palembang, Sumatra Selatan.

“Target masuk 10 besar merupakan target realistis. Setelah melihat prestasi-prestasi yang telah diraih pelajar Riau dalam mengikuti Kejuaraan-kejuaraan dan Pra Popnas. Di Popnas nanti Riau akan mengikuti 20 cabang olahraga, dari 22 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Popnas tahun 2023,” kata Kepala Dispora Riau, Boby Rahmat.

Dijelaskan Boby, bahwa pihaknya memberangkatkan sebanyak 183 atlet, 43 pelatih dan 20 official 20. Di Popnas Palembang para atlet akan mengikuti 20 cabang olahraga.

Bacaan Lainnya

“Untuk target yang jelas memperbaiki peringkat tahun lalu kita hanya meraih medali 3 emas dan berada diposisi 15” ucapnya.

Dikatakan dia, target medali yang diharapkan bisa meraih prestasi di antaranya dari cabor menembak, dayung, tinju, silat, renang, kempo, panahan dan atletik.

Sejauh ini, kata Boby Rahmat, cabor-cabor andalan Riau ini sudah berprestasi di berbagai iven tingkat pelajar.

“Insha Allah atlet kita yang turun di Popnas bisa tampil maksimal. Saya berharap atlet menembak kita yang saat ini mengikuti program latihan di Pelatnas untuk persiapan Asian Games, bisa diberikan izin untuk tampil sampai akhir pertandingan. Cabor lainnya seperti Dayung, panahan dan Silat, tentu kita harapkan juga bisa menyumbangkan medali,” ungkap Boby.

Untuk diketahui Popnas ke-XVI, dilaksanakan di Palembang, Sumatera Selatan, 24 Agustus hingga 4 September 2023. Popnas akan mempertandingkan sebanyak 22 cabang olahraga, yang diikuti oleh seluruh Provinsi.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *