PT. Arara Abadi Mendapat Sertifikat Bidang Ketenagakerjaan dari Pemerintah Provinsi Riau. 

PEKANBARU,jurnalriau.com – PT. Arara Abadi merupakan salah satu unit usaha dari Asia Pulp And Paper ( APP) Sinarmas Forestry Regional Riau yang bergerak di bidang Pembangunan Hutan Tanaman Industri ( HTI ) mendapat penghargaan dari Pemerintah Propinsi Riau dalam bidang Ketenagakerjaan. Sertifikat penghargaan di bidang Ketenagakerjaan itu meliputi 3 kategori antara lain adalah

1. Penghargaan Tertinggi Pelaporan dimana dalam hal tertib pelaporan tentang ketenagakerjaan yang merupakan suatu kewajiban dari perusahaan untuk melaporkan kepada Dinas Tenaga Kerja.

2. Informasi Penempatan Tenaga Kerja

Bacaan Lainnya

perusahaan juga berkewajiban untuk melaporkan kepada Dinas Tenaga Kerja mengenai penempatan tenaga kerja yang sudah diterima bekerja di Perusahaan

3. Jumlah Penempatan Tenaga Kerja Terbanyak

Dalam hal penempatan tenaga kerja terbanyak, perusahaan memberikan kesempatan kepada tenaga kerja lokal untuk bisa berkerja di PT. Arara Abadi melalui Job Fair, yang akan ditempatkan di seluruh operasional yang ada di provinsi Riau.

Sertifikat penghargaan tersebut diberikan pada hari Selasa tanggal 23 Agustus 2023 pada acara pembukaan Job Fair yang berlangsung di Ballroom Hotel Primer Park dari tanggal 23 Agustus 2023 sampai tanggal 25 Agustus 2023.

Penghargaan Sertifikat Ketenagakerjaan itu diberikan oleh Gubernur Riau yang dalam penyerahannya diwakili oleh Asisten satu Bapak Drs. H. Masrul Kasmy M.Si kepada PT. Arara Abadi yang diterima langsung oleh Wahyu S.Hut Kepala cabang kantor perwakilan PT. Arara Abadi di Pekanbaru sekaligus juga mewakili direktur PT. Arara Abadi. Menurut Wahyu S. Hut yang di dampingi oleh Ibu Jeli selaku Human Resource Development ( HRD ) PT. Arara Abadi mengatakan setiap tahunnya PT. Arara Abadi selalu mengikuti event Job Fair yang merupakan awal pengkrekrutan sebagai cikal bakal untuk menjadi tenaga kerja di perusahaan kita. selanjutnya akan diproses sesuai dengan mekanisme ada di perusahaan ujar Ibu Jeli.

Pada tempat terpisah awak media melalui saluran handphone menanyakan langsung kepada Direktur PT. Arara Abadi Bapak Ir. H. Edie Haris , mengatakan Pertama tentu kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Sekaligus hal ini untuk membuktikan komitmen bahwa perusahaan membuka peluang sebesar besarnya untuk tenaga kerja lokal melalui perekrutan yang terbuka seperti melalui job Fair tenaga kerja ini. Kami berharap tenaga kerja yg dibutuhkan oleh perusahaan dapat dipenuhi dari tenaga kerja yang berasal dari propinsi Riau. Mudah mudahan ke depan event Job Fair ini tetap terlaksana dan juga sebagai wadah bagi generasi muda kita untuk mendapatkan informasi di bidang ketenagakerjaan tutur Edie Haris.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *