Bupati Zukri Buka Pelalawan Job Fair 2023 ,PT Musim Mas Lowongan Tenaga Kerja 40 Orang

PELALAWAN,jurnalriau.com -Pembukaan Pelalawan Job Fair 2023 langsung dibuka oleh Bupati Pelalawan H. Zukri. Ribuan pelamar kerja berbondong-bondong hadiri Pelalawan Job fair 2023 yang di laksanakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pelalawan.

Bupati Pelalawan H. Zukri menyampaikan sekarang pemerintah Kabupaten Pelalawan terus berupaya melakukan terobosan untuk mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Pelalawan. Salah satunya dengan membuka job fair 2023 bekerjasama dengan beberapa perusahaan yang ada di Pelalawan, Kamis, (24/8/2023) di Halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja Komplek Bhakti Praja

Selanjutnya H. Zukri menghimbau kepada seluruh masyarakat, jika ingin mengetahui informasi tentang lowongan pekerjaan yang ada di perusahaan bisa mengakses aplikasi yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Pelalawan yaitu “Klik Pelalawan”.Jadi tidak perlu repot-repot lagi untuk datang ke kantor Dinas Tenaga Kerja untuk mengetahui Lowongan Pekerjaan.

Bacaan Lainnya

Kedepannya Disnaker harus bisa memikirkan sebuah terobosan untuk memudahkan para pencari kerja dengan menggunakan Aplikasi Klik Pelalawan.Saat sekarang ini semuanya sudah ada di dalam genggaman.

Jadi manfaatkan Aplikasi Klik Pelalawan agar memberikan kemudahan kepada para pencari kerja tanpa harus berbondong-bondong lagi datang ke Job Fair Disnaker. Cukup melalui Aplikasi, masukan lamaran, membuat kartu kuning pencari kerja atau sekarang dinamakan dengan nama AK1.

Lebih lanjut Bupati juga mengatakan di dalam Aplikasi Klik Pelalawan Perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan juga harus aktif dalam mempromosikan lowongan pekerjaan yang bada di perusahaannya. Jadi para pencari kerja ini dengan mudah mendapatkan informasi tentang lowongan pekerjaan.

“Semoga tahun depan seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan bisa bekerjasama dalam penerima tenaga kerja,” tutup Zukri.

Sementara itu Kepada Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pelalawan Amri Fuad menyampaikan,kegiatan Pelalawan Job Fair 2023 ini merupakan upaya pemerintah dalam menekan angka pertumbuhan jumlah pengangguran di Pelalawan. Dimana pada tahun 2022 Disnaker membuka sebanyak 500 lebih lowongan pekerjaan. Sedangkan untuk tahun 2023 ini Disnaker Pelalawan bekerja sama dengan Perusahaan membuka lebih dari 700 lowongan pekerjaan.

Artinya ada peningkatan jumlah lowongan pekerjaan yang bisa di manfaatkan para pencari kerja.Harapannya untuk menekan pertumbuhan jumlah angka pengangguran di Kabupaten Pelalawan.

Persyaratan yang perlu disediakan para pencari kerja, yakni Surat Lamaran, Kartu Pencari Kerja/AK1, CV/Daftar Riwayat Hidup, Ijazah Terakhir, KTP/KK, Pas Photo 3×4 5 lembar, Sertifikat Kompetensi (sesuai lowongan yang dipilih), SKCK (sesuai kualifikasi perusahaan).

Pada kesempatan yang sama salah satu perwakilan perusahaan PT. Musim Mas Malinton ketika di wawancara mengatakan, untuk PT. Musim Mas pada Pelalawan Job Fair 2023 ini menyediakan lowongan pekerjaan untuk sebanyak 40 orang. Terdiri dari lowongan pemanen sebanyak 29 orang, perawat kebun, terdiri dari 3 orang laki-laki dan 6 orang perempuan, sedangkan untuk tenaga keamanan atau Satpam sebanyak 4 orang.

“Untuk penempatan kerja bagi para pekerja yang baru di terima nanti akan kita tempatkan di Kebun PT. Musim Mas di Kabupaten Pelalawan”.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *