Baru Bebas Penjara, Pria di Inhu Kembali Mencuri Belasan Sepeda Motor

INHU,jurnalriau.com- Bukannya bertobat, seorang mantan narapidana kini kembali berurusan dengan hukum. Dia merupakan salah satu dari tiga pelaku maling sepeda motor di Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau ditangkap.

Wakapolres Inhu, Kompol Teddy Ardian mengatakan ketiga tersangka adalah RS (25) AR (45) dan HS. Untuk pelaku HS kembali ditangkap di salah satu rumah yang dijadikan sebagai tempat penyimpanan sepeda motor.

“Hasil curiannya disimpan di sebuah rumah wilayah Kelurahan Kampung Dagang. Di rumah itu, tim juga mengamankan 1 unit sepeda motor merek Honda Supra Fit yang sudah dimodifikasi,” ujar Kompol Teddy, Selasa (22/8/2023).

Bacaan Lainnya

Teddy menyebutkan, sepeda motor itu telah dicat warna ungu agar tak diketahui korban yang merupakan warga Kelurahan Sungai Beringin. Kemudian jajaran Polsek Polsek Rengat Barat juga meringkus 2 pelaku pencurian sepeda motor lainnya.

“Dua pelaku lainnya yakni RS (25) dan AR (45) warga Kecamatan Siberida. RS ini merupakan residivis di kasus pencurian motor juga dan baru bebas minggu lalu,” jelas Teddy.

Teddy menjelaskan, pada Rabu 16 Agustus 2023 sekitar pukul 10.00 WIB polisi mengamankan RS. Saat itu tim mengamankan dua sepeda motor curian jenis Yamaha Jupiter Z dan Suzuki Smash Titan.

Saat menyelidiki, Polsek Rengat kembali mengamankan barang bukti sembilan sepeda motor. Seluruhnya adalah hasil curian yang dilakukan RS setelah menghirup udara bebas.

“Jadi tersangka RS ini selama sepekan melakukan pencurian pada 14 lokasi. Seluruh lokasi berada di sejumlah kecamatan di Inhu,” kata Teddy.

Sementara itu, PS Kasubsi Penmas Humas Polres Inhu Aipda Misran mengimbau masyarakat untuk selalu waspada. Apalagi terkait pencurian sepeda motor yang rawan terjadi.

“Kami imbau masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan konvensional 3C. Termasuk dengan aksi kriminalitas lainya,” jelas Misran.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *