Tampil di Kenduri Riau, Ifan Seventeen Bius Ribuan Penonton

PEKANBARU,jurnalriau.com – Artis Pop asal Jakarta Ifan Seventeen berhasil menyedot ribuan pengunjung penutupan acara Kharisma Event Nusantara (KEN) Kenduri Riau. Meski hujan gerimis, namun bukan penghalang, bagi warga yang ingin menikmati acara seni pertunjukan itu.

KEN Kenduri Riau digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Riau. Lokasinya berada di kawasan Bandar Serai, Purna MTQ, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Minggu (20/8/2023) malam. Sejak senja, sejumlah pengunjung berdatangan, mereka mengisi posisi di tepi bibir panggung utama. Bahkan, sebagian dari penonton sudah menyiapkan mantel terbaiknya untuk menepis rintikan hujan.

Pada pukul 20.00 WIB idola yang dinanti akhirnya tiba. Ifan Seventeen menyapa ribuan penonton. Ia tampil menawan mengenakan jaket berwarna hijau tentara.

Bacaan Lainnya

Tembang berjudul “Kemarin” membuat suasana pecah. Penonton terbius histeris. Ribuan gawai menyoroti panggung utama. Ifan Seventeen menceritakan makna dari lagu yang dinyanyikannya.

“Banyak orang yang salah memaknai lagu ini, karena sering diartikan tentang seseorang yang ditinggal oleh kekasihnya. Namun, makna lagu ini adalah tentang bagaimana kita menghargai orang-orang yang peduli dan cinta kepada kita. Maka sebelum mereka tiada hargailah bentuk perhatian mereka kepada kita, baik itu orang tua atau siapapun yang sayang sama kita,” kata Ifan.

Mendengar penjelasan Ifan, penonton merasa paham. Tanpa diberi aba-aba, mereka lanjut kompak bernyanyi lebih keras dari sebelumnya.

“Lagu selanjutnya adalah lagu yang berjudul ‘Ayah’. Saya mau mengingatkan, sehebat dan sesukses apapun kalian di luar sana, jangan pernah lupakan pengorbanan ayah yang sudah sangat berjuang untuk hidup kita,” sebut Ifan.

Lagi-lagi para penonton ikut bernyanyi dengan syahdu. Saking meresapi lagu tersebut, ada pula di antara mereka yang menutup mata.

Seorang Mahasiswa asal Perawang, Kabupaten Siak, Muhammad Alfin mengaku terharu melihat pertunjukan Ifan Seventeen. Terlebih lagi, saat lagu berjudul “Ayah” didendangkan.

“Luar biasa sekali malam ini, biasanya kalau nonton konser ketawa dan lompat-lompat aja, tapi malam ini malah terharu wak, ya apalagi pas nyanyi lagu ‘Ayah’ tadi, itu langung teringat aja momen-momen berdua sama gaek (ayah),” jelas Alfin.

Penonton lainnya bernama Mesy Aisyah juga menyampaikan tanggapannya. Ia mengaku puas bisa hadir di konser itu, meski hujan gerimis merintik di lokasi acara.

“Seru sekali pertunjukan malam ini, orang-orang juga ramai yang hadir. Dari pertunjukan ini ada hal penting yang sering disepelekan banyak orang, seperti Bang Ifan sampaikan jangan menyia-nyiakan orang yang peduli terhadap kita. Ini jadi pengingat untuk diri sendiri juga. Pertunjukannya sangat luar biasa, saya tak menyesal datang walaupun dengan kondisi gerimis seperti ini,” ucapnya.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *