Kapolsek Rumbai Dicopot Buntut 10 Tahanan Kabur

PEKANBARU,jurnalriau.com,- Kapolsek Rumbai Iptu Putra Amor dicopot dari jabatannya usai 10 tahanan di kantornya melarikan diri. Dia dicopot setelah 10 tahanan itu ditangkap kembali oleh tim khusus gabungan Polresta Pekanbaru dan Polda Riau.

“Kalau ada tahanan lari artinya ada manajemen yang tidak dilakukan terutama pengawasan. Karena itu saya tegas, siapapun Kapolsek yang tahanannya lari, pasti saya evaluasi, lakukan pemeriksaan, jika terbukti langsung copot,” ujar Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal Senin (21/8/2023).

Iqbal mengingatkan anak buahnya untuk melakukan tugas dengan baik sebagai anggota Polri. Baik pekerjaan yang langsung menyentuh masyarakat maupun pengawasan di internal.

Bacaan Lainnya

“Tahanan itu di bawah tanggungjawab polisi, selama proses penyidikan. Dari kesehatannya, jiwa raganya, sampai keamanannya,” tegas Iqbal.

Seperti diketahui 10 tahanan Polsek Rumbai kabur pada 10 Agustus 2023 dini hari. Namun polisi berhasil menangkap kembali mereka. Dari 10 orang, 4 tahanan terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan saat ditangkap.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *