3 Pelajar SMPN 13 Pekanbaru Wakili Riau dalam Kompetisi Gala Siswa Tingkat Nasional

PEKANBARU,jurnalriau.com – Momentum peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati 17 Agustus tahun 2023, berita menggembirakan menghampiri SMPN 13 Pekanbaru. Di mana sebanyak 3 pelajar sekolah yang berada di kecamatan Sail ini berhasil melaju ke tingkat nasional kejuaraan sepakbola.

3 pelajar SPMN 13 Pekanbaru ini tergabung di dalam tim sepakbola Gala Siswa Indonesia jenjang SMP Kota Pekanbaru, yang membela Riau ditingkat nasional. Hal ini berdasarkan surat keputusan dari Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Riau.

Dalam pengumuman itu kota Pekanbaru mengirimkan 10 pelajar, dan tiga pemain merupakan siswa SPMN 13 Pekanbaru. Dari Kabupaten Bengkalis terpilih sebanyak 8 pelajar. Provinsi Riau mengirimkan sebanyak 22 orang termasuk pemain, manager, pelatih, assisten pelatih, official.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SMPN 13 Pekanbaru Zurdianto M.Pd yang ditemui usai upacara bendera mengucapkan selamat kepada 3 Pelajar SMPN 13 Pekanbaru yang membela Riau di di kompetisi Gala Siswa tingkat nasional.

“Kami merasa bangga, dan senang, SMPN 13 Pekanbaru terbanyak pelajarnya yang terpilih ini adalah berita menggembirakan, tentunya seluruh guru dan pelajar mendoakan tim Riau dan anak anak kami mampu berprestasi di tingkat nasional. Alhamdulillah atas bimbingan guru guru olahraga sebagai pembina yang luar biasa semoga sukses di tingkat Nasional ” ucap Zurdianto.

Sebelumnya beberapa tahun lalu SPMN 13 Pekanbaru mampu mendapatkan penghargaan dari KONI Pekanbaru sebagai sekolah berprestasi yang melakukan pembinaan olahraga dengan baik.

3 pelajar SMPN 13 Pekanbaru yang membela Riau di GSI tingkat nasional yaitu Fachry Akbar sebagai penyerang, Kevin Lindra dan dan Satria Rinaldi pemain tengah.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *