HUT RI-78, Dua Aktivis Pelalawan IPM-KP dan IPM-KTM Ajak Masyarakat Bangkitkan Nasionalisme

PELALAWAN,(jurnalriau.com) -Semarak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI mulai menggema di Pelalawan. Dirgahayu kemerdekaan, jangan hanya sebatas seremonial, namun menjadi momentum membangkitkan semangat nasionalisme.

Pernyataan itu disampaikan oleh dua orang aktivis mahasiswa Pelalawan yaitu Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Pelalawan (IPM-KP), Rorin dan Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Kecamatan Teluk Meranti (IPM-KTM), Redo, Rabu (16/8/2023) kepada awak media.

Dia mengajak masyarakat di Negeri Seiya Sekat membangkitkan semangat nasionalisme melalui berbagai kegiatan dalam semarak kemerdekaan.

Bacaan Lainnya

“Apalagi Pemerintah Daerah Pelalawan sudah mengajak masyarakat untuk semarakan HUT RI -78 tahun lebih meriah. Ditambah Pemerintah sudah membagikan 10 ribu bendera dan umbul-umbul untuk memeriahkan HUT RI ke masyarakat,” ungkap Rorin aktvisi muda Kecamatan Pelalawan ini.

Lanjut Rorin, dalam menyambut hari proklamasi kemerdekaan, seluruh masyarakat Pelalawan harus mendongkrak semangat kemerdekaan melalui beragam kegiatan positif.

“Mari bersama sambut HUT Kemerdekaan RI dengan semboyan kobarkan semangat merah putih. Merah sebagai simbol untuk selalu bangkitkan semangat membangun dan putih merupakan hati yang tulus suci untuk bersama-sama membangun di negeri Seiya Sekata ini, ” ajak Rorin.

Hal senada juga disampaikan Redo, aktivis muda Kecamatan Teluk Meranti ini juga menegaskan, momen HUT Kemerdekaan ini harus menjadi pembangkit semangat nasionalisme dan patriotisme melalui bukti kerja nyata untuk selalu membangun daerah Pelalawan.

“Kita dari sisi mahasiswa Pelalawan pada momen HUT RI , kita mendorong pembangunan dan juga mengajak masyarakat meningkatkan persatuan-kesatuan dalam semangat bingkai NKRI, ” ujar Redo.

Ditambah Redo, Ia menilai Pemerintah saat ini terus mendorong agar pembangunan daerah terus maju, sehingga dapat menciptakan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, Redo memengajak semua elemen masyarakat juga tetap menyadari bahwa dalam pembangunan perlu dilakukan secara bertahap.

“Kita mengapresiasi upaya Bupati Pelalawan H Zukri dan jajarannya dalam upaya pembangunan selama ini di Negeri Seiya Sekata,” terang Redo.

Dirinya juga melihat dalam setiap kegiatan pembangunan di Pelalawan juga ada banyak tantangan. Termasuk masih minimnya anggaran dengan luasan wilayah yang cukup luas. ***

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *