Pedayung Riau Ikut Persembahkan Emas Kedua, di IDBF World Dragon Boat Racing Championship

PEKANBARU,jurnalriau.com – Tim Nasional Dayung Dragon Boat Indonesia kembali menorehkan prestasi gemilang dengan kembali berhasil meraih medali emas kedua pada event Internasional, IDBF World Dragon Boat Racing Championship 2023 yang berlangsung di Rayong, Pattaya, Thailand.

Pedayung Riau, Maizir Riyondra yang ikut andil dalam timnas Indonesia meraih medali emas mengatakan, ia bersama rekan-rekannya meraih emas pertama di nomor mix 20 jarak 1.000 meter. Indonesia mencatatkan waktu tercepat dengan 3 menit 48 detik dan berhasil membuntuti Amerika Serikat yang ada di peringkat ke 2 dan Kanada di peringkat ke 3.

Lalu, emas kedua berhasil diraih oleh Maizir Riyondra dan rekannya dari nomor 500 meter putra. Indonesia mencatatkan waktu 1 menit 51 detik dan lagi-lagi berhasil membuntuti Kanada dan China yang ada di posisi kedua dan ketiga.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kita berhasil raih emas yang kedua di kejuaraan dunia. Ini merupakan hasil yang sangat-sangat membanggakan,” ujar Maizir, Sabtu (12/8/2023).

Maizir Riyondra pedayung senior asal Kabupaten Kuansing ini menambahkan, tim Dayung Indonesia kembali akan berusaha meraih medali emas dan mempersembahkan kado yang indah untuk hari kemerdekaan Indonesia yang ke-78.

“Kami masih menyisakan nomor Mix 10 200 meter dan juga Mix 2000 meter, kami berharap bisa sapi bersih emas di kejuaraan dunia ini,” harapnya.

Maizir juga berharap dukungan Serta doa dari masyarakat Indonesia khususnya Riau, agar perjuangan atlet dayung yang berlaga di kejuaraan dunia ini bisa kembali mendapatkan medali.

“Saya mewakili atlet dayung yang berlaga di kejuaraan dunia ini berharap, dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mengharumkan nama Indonesia,” tutupnya.

Pos terkait

banner 728x90

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *