www.jurnalriau.com
Rabu, 05 08 2020
Polres Meranti Sulap Desa Gogok Jadi Kampung Tangguh Nusantara

Kamis, 09/07/2020 - 16:53:46 WIB
Polres Meranti Adakan Gerakan Jaga Kampung 
TERKAIT:
 
  • Polres Meranti Sulap Desa Gogok Jadi Kampung Tangguh Nusantara
  •  
    JURNALRIAU.COM | MERANTI -  Jajaran Polres Kepulauan Meranti adakan Gerakan Jaga Kampung dalam Kampung Tangguh Nusantara sekaligus panen raya membantu membuka lahan perekonomian dampak pandemi Covid-19 di Desa Gogok Darul Salam Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kamis (9/7/2020). 

    Selain itu, terlihat Sekda Meranti Bambang Supriyanto, Ketua DPRD Ardianyah ,Kejari Meranti Budi Raharjo, Danramil 03/03 Bengkalis Mayor Bismi Tambunan, Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat dan jajaran, unsur OPD yang hadir, Kepala Desa Gogok serta unsur lain yang hadir saat itu.

    "Bencana yang melanda dunia saat ini, masih dalam situasi pandemi Covid-19, tentunya dalam bidang perekonomian, masih berdampak sosial lainya, dan kita melaksanakan suatu kegiatan ini yakni, untuk dalam bidang ketahanan pangan dalam upaya kongkrit dan upaya  mempersiapkan hal ini agar bisa menanganinya," kata Kapolres Meranti AKBP Taupiq Lukman Nurhidayat, saat menyampaikan sambutannya.

    Ia mengatakan, dalam Kampung Tangguh Nusantara pihaknya mengadakan panen raya serta memberikan sembok dan memberikan pembibitan lahan di Desa Gogok serta budidayakan ikan nila sebagai meningkatkan kembali ujung tombak perekonomian masyarakat yang akan di pandu oleh Babinkantibmas dan Babinsa di setiap 9 Kecamatan dan 9 desa Kabupaten Meranti sebagai upaya dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19.

    "Kita resmikan ini, juga sebagai Program Jaga Kampung, bentuk kegiatan menjaga barang, dan manusia di bidang ekonomi dan  menangani masalah-masalah di Desa itu sendiri," kata AKBP Taufiq.

    Ia menjelaskan, masyarakat yang kuat dan kampung yang tanggung, dengan cara penanaman seperti ubi jalar, ubi kayu dan lahan buka di Desa Gogok ini, merupakan upaya kita semua, begitu juga dengan budidaya ikan nilai yang sedang kita gagaskan, serta juga pangan panen raya juga sedang kita garap di Meranti semoga bekelanjutan.

    Ia berharap dengan menguatkan  warga kita daru ganguan kantimas tiap -tiap desa Sembilan Kecamatan, bisa kita cegah dengan ketahanan pagan tercukupi dan ganguan kantibmas terkendali kenakalan remaja teratasi.

    "Kita harapkan masyarakat bisa menyatukan visi dan misi yang satu dalam kebutuhan  skunder dan primer dalam menyatukan suatu kampung yang tangguh, ucapan terimakasi kepada Desa Gogok tentu yang utama,  lahan ini  untuk kepentingan bersama," ucap AKBP Taufiq.

    Ia menambakan, Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara hari ini kita gelar di Desa Gogok di Meranti, juga di laksanakan  di wilayah rangsang barat dengan menanam padi secara massal serentak dan serempak dalam pndemi Covid-19.

    Hal itu sambut baik Camat Tebing Tinggi Barat Said Zamhur  menyampaikan bahwa ribuan terimakasih masyarakat Desa Gogok kami kecamatan Tebing Tinggi Barat Kepada pihak jajaran polres Meranti dalam menjadikan kampung Desa Gogok sebagai akses lahan pertanian untuk masyarakat. 

    "Sanggat besar harapan kami daerah bisa maju perekonomian nya, karena beberapa tahun lalu lahan ini kosong dan belum di gunakan lahan ini memang pantas untuk malakukan aktifitas bercocok tanam, dan sangat lah pantas, untuk menujukkan itikad yang baik dengan sebaik-baiknya dan saya harapkan kepala Desa Gogok dapat menjadikan ini sebagai nilai berharga untuk masyarakat," harap Said Zamhur.

    Hal senada di sampaikan Ketua DPRD Meranti Ardianyah menyampaikan "kami atas nama DPRD Kepulauan Meranti tentunya, mengucapkan terimakasih dalam penanganan Covid -19  Polres Meranti selalu tampil dan aktif ikut serta menanggulangi Pandemik Covid-19 bersama Pemerintah daerah.

    "Kegiatan ini suatu yang baik, tentu harus di dukung dengan cara yang baik sebagai bentuk dalam penanganan bentuk new normal, dari segi sektor perikanan dan perkebunan, karena ini aktifitas sangat baik di lakukan Polres di desa yang ada di Meranti, ini juga merupakan gerakan jaga kampung yang dalam hal ini dapat membantu kerja pemerintah daerah," ungkap Said Zamhur.

    Sementara itu, Bupati Kepulauan Meranti Drs H.Irwan M.Sik.Sekda Meranti Bambang Supriyanto SE MM menyampaikan bahwa gagasan dan ketahanan kampung dalam tengah Pandemik Covid-19 Sangat bagus dan perlu di tingkatkan lagi.

    "Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan lebih baik lagi, semua desa yang ada di Meranti dapat mengikutinya, dan kita harapkan kegiatan ini dapat di lakukan oleh semua desa untuk melakukan tanaman yang cepat panen dan program panen, dengan program jaga kampung yang di gagas pihak kepolisian dapat berkerja sama dengan OPD sesuai aturan dan penganggarannya, OPD juga dapat menerapkan program dan mendukung kegiatan yang tepat sasaran dalam kebersamaan dan saling kolaborasi mengelola lahan dengan kegiatan yang bermanfaat di Desa Gogok ini," harap Bambang. 

    "Kita dari Pemerintah Daerah berterimakasih kepada inisiator Kapolres Meranti, dengan Program Kapolri ini sungguh bermanfaat dalam kondisi new normal, namun kita masih belum menetapkan new normal tapi sampai saat ini kita sudah nol dari yang positif pandemi Covid-19, semua udah kerumah masing-masing," kata Bambang.

    Ia juga berharap, semua desa yang ada di Kepulauan Meranti dapat melakukan Program yakni, bernama Padat karya yang akan kita canangkan, Program itu dalam membantu masyarakat bersama-sama melakukan kerja nyata seperti kegiatan ini.

    "Kita dari Pemerintah daerah tidak berhenti di sini, dalam membantu masyarakat di bidang perkebunan dan pertanian kita ada 93 Desa 4 Kelurahan SE Kabupaten Meranti, saat hanya 9 Desa di Meranti tentunya Program Kampung Tangguh Nusantara menjadi acuan bagi Pemerintah untuk mendorong kegiatan bermampaat nantiknya," jelas Bambang.

    Penulis : Win 



     
    Berita Lainnya :
    Polisi Ciduk Satu Pelaku Curat di Meranti, Satu DPO
    Nekat Curi Kabel PT EMP, 3 Warga Teluk Belitung Diringkus Polsek Merbau
    Peduli Generasi Milenial, Anggota DPRD Riau Meriahkan Hari Jadi GAMA Meranti
    Hari Ini, PWI Riau Gelar Pemotongan Hewan Kurban, Rencana Dihadiri Gubri dan Wako
    Polresta Pekanbaru Salurkan 1300 Bungkus Daging Hewan Kurban
    Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polres Meranti dan Jajaran Gelar Operasi KRYD
    Bawa Kabur Barang Milik Rekannya, Buruh Sawit Kampar Terciduk Saat Nginap di Hotel Pekanbaru
    Polsek Rangsang Ciduk 2 Pengedar Sabu
    Meski Pandemi Covid-19, Animo Peserta Kurban Idul Adha di Mesjid Baitul Makmur Tambah Naik
    Kejari Pelalawan Eksekusi Uang Kerugian Negara Dari Kasus Dugaan Korupsi
    Kapolres Kampar Gencar Upaya Antisipasi Karhutla
    Kapolda Serahkan 249 Ekor Hewan Kurban Untuk Warga Melalui Panitia Mesjid
    Polisi Di Rengat, Antar Daging Kurban Kepada Warga Disabilitas
    Polisi Grebek Rumah Penyimpanan Rokok Lufftman Ilegal di Kampar
    Idul Adha 1441 Hijriah, Polres Meranti Sembelih 4 Sapi dan 2 Kambing
    Amankan Jalannya Salat Idul Adha, Polres Meranti Siagakan 96 Personel
     
    Komentar Anda :

     
     
    MOST READ
    1 Bersama Senkom
    Wakapolresta Pekanbaru Cek Pos Kesiapan Natal dan Tahun Baru 2018 
    2 Tingkatkan Mutu Dosen , “LPMP UNIKS Gelar Pelatihan Pekerti-AA”
    3 Fekon CUP II UPP Antar Pelajar Se Rohul Kembali Digelar
    4 Polresta Pekanbaru Melaksanakan Pengamanan Peringatan Hari Santri Nasional 2017
    5 Menuju Riau Madani 2018
    Walikota Dr H Firdaus Ngaji Bareng Jamaah LDII Se Pekanbaru
    6 Cek Kesiapan Personil
    Kapolda Riau Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Zebra Siak 2017
    7 Sabu 7,5 Kg dan 28 Ribu Butir Ekstasi Senilai 15 M Berhasil Diamankan Polda Riau
    8 Amankan 70 ekor Trenggiling
    Polda Riau Ungkap Pelaku Penyeludupan Trenggiling Senilai Rp.200 Juta
    9 Opini
    Wasiat Kapolri Paling Jujur
    10 Kapolda Riau Bantah Berita Hoax dari media wahanariau.com
     
    BERITA TERBARU
    Senin, 03/08/2020 - 13:09 WIB
    Polisi Ciduk Satu Pelaku Curat di Meranti, Satu DPO
    Nekat Curi Kabel PT EMP, 3 Warga Teluk Belitung Diringkus Polsek Merbau
    Peduli Generasi Milenial, Anggota DPRD Riau Meriahkan Hari Jadi GAMA Meranti
    Hari Ini, PWI Riau Gelar Pemotongan Hewan Kurban, Rencana Dihadiri Gubri dan Wako
    Polresta Pekanbaru Salurkan 1300 Bungkus Daging Hewan Kurban
    Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polres Meranti dan Jajaran Gelar Operasi KRYD
    Bawa Kabur Barang Milik Rekannya, Buruh Sawit Kampar Terciduk Saat Nginap di Hotel Pekanbaru
    Follow: