www.jurnalriau.com
Kamis, 19 09 2019
RAT Koni Rokanhulu, Kedepan Berharap Bantuan Infrastruktur dan pembiayaan Maksimal Dari Pemerintah

Rabu, 21/08/2019 - 00:45:49 WIB

TERKAIT:
 
  • RAT Koni Rokanhulu, Kedepan Berharap Bantuan Infrastruktur dan pembiayaan Maksimal Dari Pemerintah
  •  
    Jurnalriau.com|Rokanhulu -  Rapat ahir tahun Koni Kab. Rokanhulu yang berlangsung di Hall Center Masjid agung islamic center Rokanhulu bersama Ketua Koni prov riau dan seluruh pengurus Cabor koni kab. Rokanhulu selasa 20 agustus 2019.

    Tampak hadir dalam Rapat Ahir Tahun koni ini Wakil Ketua Koni Prov Riau Destrayani Bibra, Ketua Koni Rokanhulu Khairul Fahmi, ST. MT,  Masperi yang juga komisaris utama PT Jamkrida Riau, Ketua Fopi Riau Drs.H.Tarmizi Natar Nst, Asisten III Rokanhulu Dr.H.Dipendri Mewakili Bupati Rokanhulu H.Sukiman, Serta Pengurus Cabor Cabor Rokanhulu. 

    Rapat ahir tahun koni pertama kali dilakukan guna mengevaluasi kegiatan tahun sebelumnya demi kemajuan dan peningkatan prestasi koni sendiri. Rapat ahir tahun koni ini wajib dilakukan sekali setahun juga berguna untuk membahas anggaran dasar rumah tangga koni itu sendiri. 

    Untuk tahun 2019 koni Rokanhulu meningkatkan prestasinya dari tiga cabang olah raga seperti cabang voli putra meraih juara 1 pada Kejurprov 2019,cabang atletik yang tahun 2018 memproleh peringkat 7 dengan perolehan 1 mendali emas 2 perak,  pada tahun 2019 naik ke peringkat 2 dengan perolehan 7 mendali emas 6 perak dan 24 perunggu dan mengakahkan peringkat kota Pekanbaru serta pada cabag IPSI masih bisa mempertahankan peringkatnya dari tahun 2018 peringkat 2 dan pada tahun 2019 masih sama. 
    Kemudian pada cabang sepak takraw 2 atlet Rokanhulu terpilih mewakili Prov Riau pada PON di papua nanti. 

    Ketua Koni Rokanhulu Khairul Fahmi, ST. MT mengatakan guna pelaksanaan RAT ini berdasarkan kegiatan koni yang berlangsung dari 23 juli 2018 lebih kurang 6 bulan yang akan dikoreksi bersama apakah butuh peningkatan atau banyak kekurangan yang akan dievaluasi bersama kemudian dirinya berharap dengan RAT ini akan ada kesepakatan antara pengurus Koni dan Cabor mereka mengenai kegiatan program untuk tahun 2019. 

    Ketua koni menambahkan Pada tahun 2019 ini akan ada kegiatan yang akan ditawarkan dan disinergikan dengan Cabor sebab sesungguhnya kegiatan ini pelaksanaannya adalah cabor itu sendiri dan Koni hanya sebagai mengorganisir kegiatan tersebut. 

    Koni saat ini sedang mencanangkan pekan olah raga Kabupaten perdana yang nantinya akan melibatkan multy cabor dan berharap akan ada kesepakatan sehingga bisa lebih mudah mengusulkan kepada pemerintah terkait cabag apa saja yang akan diusulkan sebab hasil pembahasan ini ada nanti kaitannya dengan anggaran dari pemerintah sedangkan pada tahun 2019 ini anggaran koni sendiri belum optimal mungkin ada kaitannya dengan devisit nya anggaran oleh karena itu mungkin berimbas juga terhadap bantuan kegiatan keolahragaan, pungkasnya. 

    Wakil ketua Koni prov Riau Destrayani Bibra Saat diwawancarai mengatakan terkait RAT ini dirinya berharap Koni Kabupaten mendapatkan Infrastruktur yang cukup, pembiayaan dan sumber daya manusia yang handal. 

    Dirinya mengapresiasi adanya jaminan jaminan infrastruktur  dari pemerintah setempat meskipun adanya kendala namun segala sesuatu itu meski mempunyai kendala dan harus diselesaikan dengan baik dan dirinya mengatakan jadikan permasalahan itu sebagai peluang untuk bagaimana mengembangkan olahraga ini jadi lebih baik lagi kedepan. 

    kemudian terkait pembiayaan dirinya mengatakan kepada koni agar diteruskan kepada Pemerintah, dan dirinya juga sudah sampaikan kepada dinas pemuda dan olahraga bagaimana dalam bidang olahraga ini yang jaminannya adalah undang undang bidang ini pembiayaannya harus maksimal demi mengembangkan olah ini khususnya dirokanhulu ini.pungkas nya

    Selanjutnya terkait sumberdaya manusia kalau prosesnya bagus tentu hasil nya juga bagus,dirinya juga mengatakan sebagai buktinya Atlit yang berprestasi tersebut yang nantinya akan berlaga ke tingkat nasional dan dipersiapkan ke tingkat internasional tentu hal ini juga merupakan prestasi sendiri bagi Kab. Rokanhulu. 

    Wakil ketua koni prov riau Destrayani Bibra  juga berharap kepada koni kab.Rokanhulu berupaya agar kejurprov 2023 nanti bisa berlangsung di Rokanhulu sebab dengan hal ini akan bisa memacu pembangunan infrastruktur yang cukup untuk Atlit Atlit Rokanhulu ini sendiri, dan dengan kejurprov ini nantinya juga akan sangat bagus untuk peningkatan ekonomi kerakyatan masyarakat Rokanhulu ini. 

    Koni prov Riau berharap demi kamajuan Koni Rokanhulu terutama tarkait PORWIL dan PON sebab dengan adanya kegiatan ini tentu harus juga ada orangnya jadi koni prov berharap agar paling tidaknya dari koni Rokanhulu ada salah satu cabang unggulan sehingga nanti koni prov riau tidak susah lagi mencari sumber daya manusianya
    "sebagai contoh dirokanhulu ada cabang unggulan seperti silat tentu kami dari prov bisa melirik 5 atau 6 orang yang nantinya bisa meraih 10 mendali emas tentu kalau setiap kabupaten dapat 10 emas riau akan bisa menjadi juara umum pada PON " ungkapnya. 

    Dirinya juga berharap kepada pihak swasta agar bersedia nembantu perkembangan olahraga dirokanhulu ini agar lebih baik lagi
    Karena bagaimanapun juga kalau sudah 1 perusahaan memegang 1 cabang olahraga tentu ini akan bisa memfokuskan cabang itu pada satu titik sehingga membantu koni tentu dengan segala kemampuan dan ucapan yang terimakasih kan kepada perusahaan itu tentu akan sangat membantu sekali bagi koni kedepan, tutup wakil ketua koni prov riau.

    Pada pelaksanaan RAT ini Koni Kabupaten Rokanhulu juga memberikan Bonus Bagi Atlit Atlit Rokanhulu Yang juara Pada kejurprov 2019 untuk Cabang PASI Dan IPSI sebesar Rp.3.000.000 dan Cabag PBVSI sebesar Rp.4.000.000. (JK) 



     
    Berita Lainnya :
    Pemerintah Desa Rambah Tengah hilir Bagikan Masker Gratis Akibat Kabut Asap Yang Melanda Rokanhulu.
    Bupati Rohul H.Sukiman Tinjau Tempat Kelahiran Syekh Abdul Wahab Rokan di RBS
    Dapat Restu Ibu dan Istri Arfizal Anwar Alias Pican Mantapkan Diri Maju Sebagai Cabup diPilkada 2020
    Siswa MTsN.3 Rokan Hulu Bagi Ratusan Masker Kepada Masyarakat
    Bupati Sukiman Buka Lomba Pacu Sampan Di Danau Purieh, Bupati:Seluruh OPD Harus Mengirimkan Utusan
    H.Sukiman Calon Petahana Ikut Mendaftar Penjaringan Cabub dan Cawabup Jalur PDI-P.
    Kondisi Asap Semakin Tebal, Anggota DPRD Rohul Bagikan Masker
    DPC PDI-P Buka Pendaftaran Untuk Umum Cabup / Cawabup Pilkada 2020.Target Menang Minimal 5 Kab/Kota
    Launching ke 3 Dengan Tema Masyarakat Desa Sadar Pentingnya BPjS Ketenagakerjaan
    Ketua Bhayangkari Daerah Riau Lakukan Bakti Sosial Saat Kunkernya Ke Rokanhulu.
    Bupati RokanHulu Hadiri Panen Ikan Larangan Didesa Rokan Koto Ruang Kec. Rokan IV Koto
    Demi Keamanan dan Kedamaian Ketua FKUB Rokanhulu gelar Testimoni Terkait Isu Tak Bertanggung Jawab
    Melalui PKMS Tim Dosen UPP Pacu Produktivitas UMKM Marning Mbok Jas Di Desa Masda Makmur
    Galeri Pelantikan Anggota DPRD Rohul Periode 2019-2020 oleh Ketua PN Pasir Paangaraian Sunoto SH, MH
    Polres Rohul Ungkap 25 kasus Cabul Selama 2019
    Anggota DPRD Rohul Yang Dilantik Harus Siap Menjalankan Tugas Dan Fungsinya Sebagai Wakil Rakyat
     
    Komentar Anda :

     
     
    MOST READ
    1 Bersama Senkom
    Wakapolresta Pekanbaru Cek Pos Kesiapan Natal dan Tahun Baru 2018 
    2 Tingkatkan Mutu Dosen , “LPMP UNIKS Gelar Pelatihan Pekerti-AA”
    3 Polresta Pekanbaru Melaksanakan Pengamanan Peringatan Hari Santri Nasional 2017
    4 Menuju Riau Madani 2018
    Walikota Dr H Firdaus Ngaji Bareng Jamaah LDII Se Pekanbaru
    5 Fekon CUP II UPP Antar Pelajar Se Rohul Kembali Digelar
    6 Sabu 7,5 Kg dan 28 Ribu Butir Ekstasi Senilai 15 M Berhasil Diamankan Polda Riau
    7 Cek Kesiapan Personil
    Kapolda Riau Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Zebra Siak 2017
    8 Naikan APBD Setiap Tahun
    Pemkab Rohil Tingkatkan PAD Melalui Sektor Wisata
    9 Opini
    Wasiat Kapolri Paling Jujur
    10 Kapolda Riau Bantah Berita Hoax dari media wahanariau.com
     
    BERITA TERBARU
    Jumat, 13/09/2019 - 14:25 WIB
    Pemerintah Desa Rambah Tengah hilir Bagikan Masker Gratis Akibat Kabut Asap Yang Melanda Rokanhulu.
    Bupati Rohul H.Sukiman Tinjau Tempat Kelahiran Syekh Abdul Wahab Rokan di RBS
    Dapat Restu Ibu dan Istri Arfizal Anwar Alias Pican Mantapkan Diri Maju Sebagai Cabup diPilkada 2020
    Siswa MTsN.3 Rokan Hulu Bagi Ratusan Masker Kepada Masyarakat
    Bupati Sukiman Buka Lomba Pacu Sampan Di Danau Purieh, Bupati:Seluruh OPD Harus Mengirimkan Utusan
    H.Sukiman Calon Petahana Ikut Mendaftar Penjaringan Cabub dan Cawabup Jalur PDI-P.
    Kondisi Asap Semakin Tebal, Anggota DPRD Rohul Bagikan Masker
    Follow: