www.jurnalriau.com
Senin, 26 08 2019
Bupati Lantik Kades Pasir Jaya pengganti sisa Periode 2019-2022

Jumat, 09/08/2019 - 09:39:43 WIB

TERKAIT:
 
  • Bupati Lantik Kades Pasir Jaya pengganti sisa Periode 2019-2022
  •  
    Jurnalriau.com|Pasirjaya- Bupati RokanHulu H.sukiman lantik kades Pasir jaya Rofi Yulianda Nst,S.Ip yang baru terpilih sebagai pengganti kades yang mengundurkan diri dengan sisa jabatan 2019 Sampai 2022 pada kamis.08 Agustus 2019 di kantor desa pasir jaya Kec.Rambah hilir.

    Hadir dalam pelantikan tersebut Bupati Rokanhulu H.sukiman,ketua TP-PKK Rokanhulu Hj.peni Herawati Sukiman, Asisten 1 M.Zaki,S.stp,M.Si, Staff Ahli Pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Irfan Ridho, Kepala Dinas Dpmpd Margono, kadis Diskominfo Gorneng,S.Sos,M.Si,Kadis Perhubungan Sofwan,S.sos,kadis Pertanian Mubrizal,SP,Kaban Kesbangpol Musri,S.sos,Kadis Sosial Srimulyati,S.Sos, Camat Rambah Hilir Zulhendri,S.Sos,M.Ip,Kabid Pencacatan Sipil Neni Handayani,S.Sos,Kapolsek Rambah Hilir,Serta Seluruh masyarakat Desa Pasir Jaya.

    Rofi yulianda nst,S.IP kades pasir jaya yang baru dilantik  mengucapkan rasa terima kasihnya kepada bapak camat bapak asisten 1 dan bapak kepala dinas bpmpd yang telah banyak membantu sehingga proses acara pada hari ini berjalan dengan baik, 

    ''selanjutnya saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada orang tua saya kepada ayah saya kepada ibu saya kepada mertua saya karena atas dukungan mereka serta dukungan seluruh keluarga, saya ada di posisi seperti sekarang ini dan tidak lupa dirinya juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh tokoh tokoh masyarakat, tokoh tokoh agama, para sesepuh para pinisepuh, seluruh masyarakat warga Desa pasir jaya yang telah memberikan dukungan kepada saya yang telah memberikan waktunya sehingga bisa hadir pada kesempatan yang berbahagia ini tentu tidak bisa saya balas satu persatu apa yang ibu Bapak lakukan kepada saya''

    Selaku Kades Yang Baru Dirinya berjanji akan menunaikan kewajiban dengan sebaik-baiknya tanpa ada membedakan status sosial, tanpa ada membedakan suku agama ataupun juga umur.

    ''saya diberi amanah oleh warga masyarakat untuk melakukan perubahan memberikan pelayanan yang lebih maksimal lagi, memberikan pembangunan untuk kemajuan Desa ini tentu tanpa dukungan dari Bapak Bupati Rokan Hulu dan ibu Bupati tentu juga saya tidak akan bisa bekerja maksimal, marilah sama-sama kita bergandengan tangan bahu membahu saling memikirkan bekerja dengan bersama untuk kemajuan Desa kita ini karena tanpa itu semua tentu tidak akan bisa diselesaikan oleh satu ataupun dua orang di pemerintahan desa''.

    selanjutnya selaku orang yang diperca untuk memimpin desa pasir jaya dirinya juga menyampaikan dan mengajak kepada seluruh tamu undangan agar mendukung seluruh kebijakan pemerintah kabupaten Rokan Hulu, karena dari Desa lah itu semuanya dimulai.

    '' karena desa merupakan penopang utama untuk keberhasilan daripada kebijakan-kebijakan yang akan dilaksanakan oleh Bapak Bupati kita, saya yakin banyak harapan harapan dan cita-cita Bapak Bupati untuk kemajuan kabupaten Rokan Hulu ini yang harus sama-sama kita dukung Oleh sebab itu pada kesempatan yang berbahagia ini saya memohon kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk memberikan tepuk tangan yang meriah kepada kepemimpinan Bapak Bupati  H.Sukiman.'' lanjut kades pasir jaya.

    Kades juga menambahkan adapun harapan atau pun aspirasi dari masyarakat Desa pasir jaya kepada Bapak Bupati semoga kedepannya jalan Desa Pasir Jaya ini yang merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten bisa diaspal karena sejak berdirinya desa ini sampai saat ini belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.

    Kades Pasir Jaya Rofi Yulianda Nst.S.IP Mengatakan Adapun Hal utama yang akan dilakukannya Dimasa Kepemimpinannya ini Sesuai Janjinya Pada Masyarakat Desa Pasir Jaya Yakni Ada Tiga Program yang akan Dipenuhinya Yang pertama repormasi pelayanan desa sebab sangat memprihatinkan pelayanan didesa ini. Kedua merepitalisasi pasar sebab pasar ini merupakan aset yang sangat penting dan jumlah pedagang dan pembelinya juga sangat ramai dari pada desa yang lain tentu dengan kondisi yang sekarang perlu dicarikan solusi untuk penambahan los dan mcknya. Kemudian yang ketiga seperti apa yang sudah disampaikan kepada Bupati tadi yakni terkait jalan poros desa ini supaya cepat diaspal dan masyarakat bisa dapat merasakan jalan desa bagus. Adapun jalan poros desa ini hanya berkisar 3 km.

    Bupati Rokanhulu Dalam Sambutannya menanggapi apa yang menjadi permintaan dari masyarakat desa pasir jaya terkait pembangunan  bupati mengibaratkan bahwa membangun itu seperti kalau kita di rumah sesuai  kemampuan kita yang punya ladangnya ada yang 5 hektar itu hasilnya berapa, digunakan untuk apa,  dan sisanya berapa, sama juga pemerintah juga demikian khususnya adalah pemerintah daerah bisa juga berpikir untuk itu setiap desa ini sekarang tahun ini oleh Gubernur ditambah lagi sebesar 2 M jumlahnya dan anggaran untuk setiap desa itu bergulir oleh karena itu manfaatkan dengan baik sudah ada panduannya tinggal jangan kita tidak salah dalam mengambil suatu kebijakan.

    Oleh karena itu ibu kades yang mendampingi bapaknya memberikan semangat dan Support supaya Desa itu berjalan dengan baik insya Allah bapak bisa menjalankan amanah ini untuk kemajuan Desa kita yang kita cintai ini.tambah H.Sukiman.

    kemudian tadi saya juga mengucapkan terima kasih pada masyarakat kita, saya bangga kepada masyarakat semua. Sebab mulai siang saya masih ada di Jakarta itu jadi pikiran buat saya bagaimana mengejar supaya nyampe di sini dan ketemu dengan bapak dan ibu sekalian. Kemudian saya mintak agar acaranya diundur dari siang dijadikan sore hari karena kalau siang-siang kasihan itu kan pak kepanasan bapak dan ibu. Dan saya juga mengucapkan terima kasih karena sudah mau sabar dalam menanti kedatangan saya.lanjutnya.

    H.Sukiman juga mengatakan terkait pembangunan jalan didesa pasir jaya dirinya berjanji tahun 2020 akan terealisasi dan langsung di aspal.

    Bupati berpesan kepada kades yang baru dilantik agar bekerja dengan jujur, dengan amanah dan lakukan janji itu dengan sebaik-baiknya agar masyarakat bisa menikmati kesejahteraan yang ada didesa nya.

    Bupati juga berharap kepada kades agar melakukan koordinasi yang baik kepada perangkat desa yang lama terutama terkait dana desa supaya dapat digunakan sesuai ketentuan dan undang-undang yang berlaku supaya mereka tidak mendapatkan permasalahan.(JK)



     
    Berita Lainnya :
    Memeriahkan Hut RI Ke 74 RSLL Diskominfo Rohul Gelar Lomba Karaoke dan Cover Lagu Nasional
    Wisudawan Ini Kecewa Karena Bupati Rohul Tidak Hadir
    Wisuda Ke XIII,UPP Lepas 558 Mahasiswa/i satu diantaranya Cumlaude dengan IPK 3,89
    Gustian Riau Putra Asli Rokanhulu Siap Maju Pada Pilkada 2020 Saingi Incumbent
    RAT Koni Rokanhulu, Kedepan Berharap Bantuan Infrastruktur dan pembiayaan Maksimal Dari Pemerintah
    Upacara Penurunan Bendera Pada HUT RI Ke 74 Tingkat Kab Rokanhulu.
    525 Narapidana Lapas IIB Rokanhulu Mendapat Remisi Pada HUT RI Ke 74 Tahun 2019
    Upacara HUT RI 74 Tingkat Kab Rokanhulu, Bupati: Jaga persatuan dan kesatuan bangsa
    IPK Rokan Hulu ikut andil dlm pelaksanaan kegiatan Hut RI 17 Agustus 2019,
    Syukuran 100 %desa berlistrik,Bupati ucapkan terimaksihnya kepada pihak PT. PLN
    Pelantikan pengurus Cabang Sapma PP Rohul periode 2019-2021, Bupati:Mari Bersama Membangun Rokanhulu
    Lomba Seni Lukis Alam Wisata Rokanhulu Kali Pertama Dilakukan Tingkat SD Dan SMP
    Penentuan Direktur Perusda Dari Tiga Calon Tersisa Dalam Waktu Dekat
    Bupati H.Sukiman Hadiri Acara Haul Syech Ma'sum Tambusai.
    Bupati Lantik Kades Pasir Jaya pengganti sisa Periode 2019-2022
    Penggunaan Dana Desa Para Kades Diminta Penuhi Kewajiban Bayar Pajak
     
    Komentar Anda :

     
     
    MOST READ
    1 Bersama Senkom
    Wakapolresta Pekanbaru Cek Pos Kesiapan Natal dan Tahun Baru 2018 
    2 Tingkatkan Mutu Dosen , “LPMP UNIKS Gelar Pelatihan Pekerti-AA”
    3 Polresta Pekanbaru Melaksanakan Pengamanan Peringatan Hari Santri Nasional 2017
    4 Menuju Riau Madani 2018
    Walikota Dr H Firdaus Ngaji Bareng Jamaah LDII Se Pekanbaru
    5 Fekon CUP II UPP Antar Pelajar Se Rohul Kembali Digelar
    6 Cek Kesiapan Personil
    Kapolda Riau Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Zebra Siak 2017
    7 Sabu 7,5 Kg dan 28 Ribu Butir Ekstasi Senilai 15 M Berhasil Diamankan Polda Riau
    8 Naikan APBD Setiap Tahun
    Pemkab Rohil Tingkatkan PAD Melalui Sektor Wisata
    9 Opini
    Wasiat Kapolri Paling Jujur
    10 Kapolda Riau Bantah Berita Hoax dari media wahanariau.com
     
    BERITA TERBARU
    Minggu, 25/08/2019 - 11:46 WIB
    Memeriahkan Hut RI Ke 74 RSLL Diskominfo Rohul Gelar Lomba Karaoke dan Cover Lagu Nasional
    Wisudawan Ini Kecewa Karena Bupati Rohul Tidak Hadir
    Wisuda Ke XIII,UPP Lepas 558 Mahasiswa/i satu diantaranya Cumlaude dengan IPK 3,89
    Gustian Riau Putra Asli Rokanhulu Siap Maju Pada Pilkada 2020 Saingi Incumbent
    RAT Koni Rokanhulu, Kedepan Berharap Bantuan Infrastruktur dan pembiayaan Maksimal Dari Pemerintah
    Upacara Penurunan Bendera Pada HUT RI Ke 74 Tingkat Kab Rokanhulu.
    525 Narapidana Lapas IIB Rokanhulu Mendapat Remisi Pada HUT RI Ke 74 Tahun 2019
    Follow: