www.jurnalriau.com
Sabtu, 20 Juli 2019
Kunjungan kerja Bupati keDesa cipang kiri hulu disuguhi berbagai permohonan

Selasa, 09/07/2019 - 03:10:38 WIB

TERKAIT:
 
  • Kunjungan kerja Bupati keDesa cipang kiri hulu disuguhi berbagai permohonan
  •  
    Jurnal riau.com-Rokan 1v koto-Bupati H.Sukiman Melakukan Kunjungan kerja KeDesa Cipang kiri hulu Kec.Rokan IV Koto pada Senin, 08 juli 2019. Disambut baik Oleh masyarakat Cipang kiri hulu dengan Berbagai tarian dan penampilan pencak silat oleh warga cipang kiri hulu tepatnya dusun sei kijang.

    Turut hadir dalam rombongan bupati Ketua TP-PKK Rokanhulu Hj.Peni Herawati Sukiman,Kepala Dinas Kominfo Gorneng,S.sos,Msi dan Pejabat Eselon II Lainnya serta Camat Rokan 1v koto,camat pendalian 1v koto dan juga Para kades se rokan 1v koto.

    Selaku Kepala Desa Cipang kiri hulu Maspuri,Mpd Merasa sangat bangga atas kunjungan dari Bapak Bupati rokan hulu ini Karena Dengan Ini Bupati H.Sukiman bisa Secara langsung mendengarkan permohonan atau keluhan dari masyarakat cipang kiri hulu.

    Dalam sambutannya Maspuri mangatakan masyarakat bahagia dengan kedatangan Bupati Rohul ke desa mereka. Karena, masyarakat bisa menyampaikan keluhan dan aspirasi masyarakat untuk pembangunan Desa Cipang Kiri Hulu.

    Maspuri menambahkan, masyarakat berharap ke Bupati Rohul untuk membangun infrastruktur jalan. Karena jalan tersebut masih status jalan Kabupaten, tidak jarang masyarakat mengalami kendala karena jalan kabupaten sering putus dan longsor disaat musim hujan

    "Kami minta ke Bupati untuk mengaspalkan jalan di Bukit Lumut, diperkirakan panjangnya sekitar 500 Meter. Masih banyak jalan dari desa menuju dusun yang rusak, meski sudah ada ada dana ADD dan DD, tapi kondisi Desa ini secara geografis berbeda dengan desa lain, butuh serius perhatian dari Pemkab, Minimal sekali setahun swakelola itu bisa untuk desa ini,"harap Maspuri

    Maspuri juga mengakui, dirinya juga berharap ke Bupati untuk membantu Fasilitas rumah ibadah, khususnya Mesjid Raya Taqwa kondisinya kini sangat memprihatin, karena plafonnya sudah mulai rusak.

    "Kondisi Masjid Taqwa kini sangat memprihatinkan, ada masyarakat yang takut ke mesjid karena loteng ini mau roboh, karena emak-emak kita selalu mengadu, jadi momen ini kami laporkan sama bapak Bupati kami," ucapnya

    Kata Maspuri lagi, masyarakat sangat mendambakan jaringan komunikasi. Karena selama ini masyarakat tidak bisa berkomunikasi, jika itu bisa, masyarakat harus naik ke Bukit Mentawai untuk mencari Sinyal.

    "Bila orang datang ke Desa Cipang Kiri Hulu ini, seolah-olah mereka berasa mati, karena disini tidak ada sinyal. Jika mau berkomuniaksi kami harus naik ke Bukit Mentawai mencari sinyal, kami minta kepada Bupati tolong bangunkan Tower," tegasnya

    Secara geografis Desa Cipang Kiri Hulu memiliki alam yang asri bisa dikembangkan untuk Pariwisata. Bila dikelola dengan baik ini akan menajdi menjadi aset dan kebaggaan Rohul.

    "Disini banyak objek wsiata yang belum tersentuh, seperti bukit untuk Paralayang PON 2012 lalu sudah mulai semak dna jalan tak terurus. selain itu Puncak Mengkudu saat ini belum ada sentuhan dari Pemerintah," ujarnya

    Termasuk potensi pertanian seperti serai wangi dan gambir. Tidak semua masyarakat bisa melakukannya, karena tidak mampu membeli bibit serai wangi. kemudian status desanya saat ini masih desa sangat tertinggal. Meski kewenangan Provinsi, dirinya juga berharap kepada Pemkab untuk menambah Ruang Kelas Belajar (RKB) SMA di Desa Cipang Kiri Hulu.

    "Sekolah disini jarak tempuhnya jauh, anak sekolah tidak bisa pulang hari karena jalan tak mendukung.Izin SMA ini sudha keluar, namun lokalnya yang kurang, kami sangat berharap bantuan dari Pemkab. Dibidang Pendidikan ini kami berkomitmen rata-rata masyarakat disini tamatan SMA," kata Maspuri

    Menanggapi Apa yang disampaikan Kades Maspuri Bupati Rokan Hulu H.Sukiman Mengatakan Dalam Arahannya " Seperti apa yang diminta oleh masyarakat melalui sambutan kades tadi semuanya akan kita realisasikan karena itu semua menurut saya memang sangat penting namun untuk tahap waktu dekat ini untuk pengerasan jalan yang diminta akan kita laksanakan diawal Agustus ini" kata sukiman

    H.Sukiman Menambahkan untuk Permintaan lainnya Masyarakat Jangan Kecewa Semuanya Akan kita penuhi namun Akan terlaksana ditahun 2020 dan saya sudah intruksikan secara langsung dihadapan bapak ibu sekalian kepada dinas-dinas terkait supaya itu semua harus dilaksanakan.

    Terkait pembangunan Tower BB Bupati Sukiman sampaikan Akan Melakukan Jemput Bola Langsung ke Kementerian " Saya akan langsung urus masalah tower ini langsung kementerian barsama Pak gorneng salaku kadis kominfo, masyarakat tidak perlu kawatir memang untuk tower ini sudah di usulkan sejak Februari tahun 2018 dan nampaknya sampai saat ini belum terealisasi juga jadi mau tidak mau saya akan langsung aja ke kementerian untuk mengurus masalah tower ini" jelas Sukiman.

    Usai melaksanakan kujungan dan pemantauan langsung Bupati Rokan Hulu beserta Rombongan Menikmati Makan Bersama masyarakat cipang kiri hulu.
    ( JK )



     
    Berita Lainnya :
    Bupati tinjau pembangunan Ruas Jalan Desa Sialang Rindang-Rambah Muda
    Audiensi Masyarakat Desa Seroja dengan Dinas PUPR Rohul, Tentang Peningkatan Jalan Kesra-Kampung Pan
    Ketua Thariqat Rokan Hulu Apresiasi Disparbud Rohul Fasilitasi Jemaah Hadiri Haul Ke Kumpulan
    Silaturahmi Kades SeRokanhulu diDesa Aliantan, Bupati: tingkatkan kebersamaan dan persatuan


    70 JCH Korpri Dilepas Langsung Bupati Sukiman DiHall Center Masjid Agung Islamic Center RokanHulu
    Berita Polresta Pekanbaru
    Polisi Tangkap Seorang Mahasiswi Cantik Pengedar Ekstasi di Pekanbaru
    Tiga Kali Berturut-turut,
    Pemko Pekanbaru Raih Opini WTP Tahun 2018
    Bupati Resmikan Kantor Desa Simpang Harapan Kec,Tambusai Utara
    Hut Bhayangkara ke73 Pertama Kali se-Indonesia Serentak Dilakukan DiPolsek
    Penabalan gelar adat
    H.Sukiman Ditabalkan Gelar Datuk Sutan Kumalo Sei Kijang Oleh Masyarakat Desa Cipang Kiri Hulu
    Kunjungan kerja Bupati keDesa cipang kiri hulu disuguhi berbagai permohonan
    Limbah pks cemari sungai
    PT SJI Bertanggungjawab dan Penuhi 7 Tuntutan Warga RBS karna diduga limbah pks cemari sungai bakong
    Lantik tujuh kepala Desa Bupati:bangun kerjasama yang baik dengan masyarakat
    Halal bihalal dan silaturahmi Pemda rokanhulu bersama HKR di Pekanbaru
     
    Komentar Anda :

     
     
    MOST READ
    1 Bersama Senkom
    Wakapolresta Pekanbaru Cek Pos Kesiapan Natal dan Tahun Baru 2018 
    2 Tingkatkan Mutu Dosen , “LPMP UNIKS Gelar Pelatihan Pekerti-AA”
    3 Polresta Pekanbaru Melaksanakan Pengamanan Peringatan Hari Santri Nasional 2017
    4 Menuju Riau Madani 2018
    Walikota Dr H Firdaus Ngaji Bareng Jamaah LDII Se Pekanbaru
    5 Fekon CUP II UPP Antar Pelajar Se Rohul Kembali Digelar
    6 Cek Kesiapan Personil
    Kapolda Riau Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Zebra Siak 2017
    7 Sabu 7,5 Kg dan 28 Ribu Butir Ekstasi Senilai 15 M Berhasil Diamankan Polda Riau
    8 Naikan APBD Setiap Tahun
    Pemkab Rohil Tingkatkan PAD Melalui Sektor Wisata
    9 Kapolda Riau Bantah Berita Hoax dari media wahanariau.com
    10 Opini
    Wasiat Kapolri Paling Jujur
     
    BERITA TERBARU
    Sabtu, 20/07/2019 - 07:23 WIB
    Bupati tinjau pembangunan Ruas Jalan Desa Sialang Rindang-Rambah Muda
    Audiensi Masyarakat Desa Seroja dengan Dinas PUPR Rohul, Tentang Peningkatan Jalan Kesra-Kampung Pan
    Ketua Thariqat Rokan Hulu Apresiasi Disparbud Rohul Fasilitasi Jemaah Hadiri Haul Ke Kumpulan
    Silaturahmi Kades SeRokanhulu diDesa Aliantan, Bupati: tingkatkan kebersamaan dan persatuan


    70 JCH Korpri Dilepas Langsung Bupati Sukiman DiHall Center Masjid Agung Islamic Center RokanHulu
    Follow: