www.jurnalriau.com
Sabtu, 20 Juli 2019
12 Februari, Mari Ikuti Seminar Pendidikan DiUPP Bersama Dinas Pendidikan Provinsi Riau

Minggu, 10/02/2019 - 07:15:17 WIB

TERKAIT:
 
  • 12 Februari, Mari Ikuti Seminar Pendidikan DiUPP Bersama Dinas Pendidikan Provinsi Riau
  •  






    Rokan Hulu - Menyambut kehadiran era revolusi 4.0 Universitas Pasir Pengaraian ( UPP) 
    bersama Dinas Pendidikan  Provinsi Riau cabang Kabupaten Rokan Hulu akan mengadakan Seminar Pendidikan dengan tema" Gadget, Psikologi Anak dan Generasi Millenial".

    Hal Tersebut disampaikan langsung oleh ketua panitia pelaksana, Arrafiqur Rahman, SE.MM, dikatakannya seminar Pendidikan tersebut akan dilaksanakan pada hari Selasa, (12/02/2019) di Aula Universitas Pasir Pengaraian.

    " Kita sudah susun agenda untuk acara seminar Pendidikan ini, terdiri dari dua panelis yaitu untuk topik pembahasan Pengaruh Gadget terhadap Psikologi Anak akan dibahas Psikolog Ibu Risdayati ( Rumpun Perempuan dan Anak Riau),  serta untuk topik pembahasan tentang Tata Kelola Sekolah Unggul  di Era Millenial dibahas oleh Cristian Pramudana ( Managing Director Sekolah Darma Yudha). Insyaallah kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 08.00 Wib - 12.00  Wib dan sebagai peserta kita undang Seluruh Kepala Sekolah SMA/SMK/ MA sederajat Se- Kabupaten Rokan Hulu, beberapa kepala sekolah SMP/MTs di Kabupaten Rokan Hulu, serta para Pengawas SMA/SMK/MA," terang Rafiq. 

    Lebih lanjut, Panitia menjelaskan, ada juga Seminar sesi Khusus FKIP yang mana pesertanya Khusus Dosen dan Mahasiswa FKIP UPP. Sesi ini dilaksanakan siang pukul 13.30. Sesi ini membahasa dua topik yaitu Menjadi Guru Berjiwa Teknopreneur oleh Cristian Pramudana dan Menuju Kampus Technopreneur oleh Rivi Antoni, M.Pd. Untuk informasi tentang pendaftaran seminar ini silahkan calon peserta dapat menghubungi contacts person 081268187108 ( Lufita Nur Alfiah, M.Si) 081371898673 ( Arrafiqur Rahman, SE.MM)

    " Seminar ini diselenggarakan mengingat hari ini kita tidak bisa membendung kecanggihan tekhnologi, apalagi dunia akan memasuki era revolusi 4,0 dimana hampir semua tekhnologi akan terdigitalisasi. HP atau gadget menjadi bagian tak terpisahkan dari aktivitas manusia. Dunia pendidikan tentunya harus merespon kondisi perubahan ini dengan baik, bagaimana kita harus mampu mengoptimalkan perannya sehingga mampu sebagai alat proses pembelajaran yang lebih baik," jelas Rafiq.

    Terpisah, Rektor UPP Dr. Adolf Bastian, M.Pd mengatakan bahwa seminar yang akan dilaksanakan merupakan salah satu bentuk kegiatan kerja sama antara UPP dengan  Dinas Pendidikan Provinsi Riau cabang Kabupaten Rokan Hulu, dalam rangka tanggung jawab kedua pihak untuk mengembangkan kompetensi para Kepala Sekolah SMA, SMK dan MA Swasta dan Negeri se Kabupaten Rokan Hulu, tema yang diangkat adalah tentang Gadget, bahwa era generasi milenial hari ini Gadget  sudah merupakan budaya  kehidupan baru bagi anak-anak muda terutama usia SMA, SMK, MA, tentu kehadiran Gadget ini menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat baik sebagai guru, pendidik ataupun kepala sekolah, sehingga tema yang kita angkat ini tentu sangat bermanfaat  baik untuk para orang tua, kepala sekolah guru serta calon- calon guru yang akan berofesi sebagai guru, kemudian kehadiran Gadget itu hari ini ada yang memandang positif dan juga negatif, ada yang pro dan ada yang kontra di tengah masyaraka. Tentu, Gadget  dalam kehidupan Millenial di samping sangat dibutuhkan oleh generasi milenial dalam Learning  Proses dalam mencari sumber-sumber pembelajaran yang bermutu tapi gadget juga membawa dampak negatif bagi siswa yang belum mampu menggunakan kapan saatnya Gadget itu berfungsi dalam peningkatan kualitas pembelajaran atau tugas yang diberikan oleh guru.



    "Sehingga  Kalau dilihat lagi secara ilmu psikologinya bahwa bagaimanapun dampak gadget itu mempengaruhi psikologi anak. nah, Seperti apa hari- hari ini kita melihat game online yang sangat berkembang, pengaruh media- media yang itu belum tentu semuanya mendukung anak dalam proses pencarian jati dirinya, sehingga secara psikologi kita akan hadirkan seorang ahli Psikologi dan juga akan menghadirkan salah seorang kepala sekolah berprestasi yang  akan bercerita bagaimana selama ini dia mengelola sekolah itu seperti yang ada pada seminar kali ini," jelas Adolf.

    Kami berharap kehadiran para kepala sekolah serta Guru dalam Seminar ini akan memberikan pengetahuan baru atau juga menjadi ajang diskusi seperti apa besok sekolah- sekolah kita yang ada di Rohul ditingkat  SMA,SMK, MA ini membuat komitmen bersama siswa tentang penggunaan gadget dalam Learning  Proses, Ya" mau nggak mau ini tidak bisa kita tolak kehadiran Gadget dalam generasi millenial ini, jadi seminar ini sangat penting dan sangat bermutu serta memberikan pemahaman baru terhadap stakeholder dalam tugas profesinya baik sebagai kepala sekolah dan pendidik. Tentunya UPP punya tanggung jawab mengembangkan seri- seri seminar baik itu diperuntukan untuk kepala sekolah, guru dan siswa  juga sebagai tanggung jawab dalam mengembangkan Tri Dharma perguruan tinggi," Ujarnya. ( Alfa)



     
    Berita Lainnya :
    Bupati tinjau pembangunan Ruas Jalan Desa Sialang Rindang-Rambah Muda
    Audiensi Masyarakat Desa Seroja dengan Dinas PUPR Rohul, Tentang Peningkatan Jalan Kesra-Kampung Pan
    Ketua Thariqat Rokan Hulu Apresiasi Disparbud Rohul Fasilitasi Jemaah Hadiri Haul Ke Kumpulan
    Silaturahmi Kades SeRokanhulu diDesa Aliantan, Bupati: tingkatkan kebersamaan dan persatuan


    70 JCH Korpri Dilepas Langsung Bupati Sukiman DiHall Center Masjid Agung Islamic Center RokanHulu
    Berita Polresta Pekanbaru
    Polisi Tangkap Seorang Mahasiswi Cantik Pengedar Ekstasi di Pekanbaru
    Tiga Kali Berturut-turut,
    Pemko Pekanbaru Raih Opini WTP Tahun 2018
    Bupati Resmikan Kantor Desa Simpang Harapan Kec,Tambusai Utara
    Hut Bhayangkara ke73 Pertama Kali se-Indonesia Serentak Dilakukan DiPolsek
    Penabalan gelar adat
    H.Sukiman Ditabalkan Gelar Datuk Sutan Kumalo Sei Kijang Oleh Masyarakat Desa Cipang Kiri Hulu
    Kunjungan kerja Bupati keDesa cipang kiri hulu disuguhi berbagai permohonan
    Limbah pks cemari sungai
    PT SJI Bertanggungjawab dan Penuhi 7 Tuntutan Warga RBS karna diduga limbah pks cemari sungai bakong
    Lantik tujuh kepala Desa Bupati:bangun kerjasama yang baik dengan masyarakat
    Halal bihalal dan silaturahmi Pemda rokanhulu bersama HKR di Pekanbaru
     
    Komentar Anda :

     
     
    MOST READ
    1 Bersama Senkom
    Wakapolresta Pekanbaru Cek Pos Kesiapan Natal dan Tahun Baru 2018 
    2 Tingkatkan Mutu Dosen , “LPMP UNIKS Gelar Pelatihan Pekerti-AA”
    3 Polresta Pekanbaru Melaksanakan Pengamanan Peringatan Hari Santri Nasional 2017
    4 Menuju Riau Madani 2018
    Walikota Dr H Firdaus Ngaji Bareng Jamaah LDII Se Pekanbaru
    5 Fekon CUP II UPP Antar Pelajar Se Rohul Kembali Digelar
    6 Cek Kesiapan Personil
    Kapolda Riau Pimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Zebra Siak 2017
    7 Sabu 7,5 Kg dan 28 Ribu Butir Ekstasi Senilai 15 M Berhasil Diamankan Polda Riau
    8 Naikan APBD Setiap Tahun
    Pemkab Rohil Tingkatkan PAD Melalui Sektor Wisata
    9 Kapolda Riau Bantah Berita Hoax dari media wahanariau.com
    10 Opini
    Wasiat Kapolri Paling Jujur
     
    BERITA TERBARU
    Sabtu, 20/07/2019 - 07:23 WIB
    Bupati tinjau pembangunan Ruas Jalan Desa Sialang Rindang-Rambah Muda
    Audiensi Masyarakat Desa Seroja dengan Dinas PUPR Rohul, Tentang Peningkatan Jalan Kesra-Kampung Pan
    Ketua Thariqat Rokan Hulu Apresiasi Disparbud Rohul Fasilitasi Jemaah Hadiri Haul Ke Kumpulan
    Silaturahmi Kades SeRokanhulu diDesa Aliantan, Bupati: tingkatkan kebersamaan dan persatuan


    70 JCH Korpri Dilepas Langsung Bupati Sukiman DiHall Center Masjid Agung Islamic Center RokanHulu
    Follow: